Learn Today, Lead Tomorow

Pages

Saturday 4 April 2015

Bersaing Dalam Lomba Membuat Kaligrafi Aksara Bali

          Pengalaman yang tak akan pernah terlupakan,berusaha keras hingga diguyur keringat. Namun itu tidak sia sia seperti pepatah mengatakan apa yang kau tanam itu yag kau dapat. Pantang menyerah, walaupun kekalahan sudah menjadi hal yang biasa. Berkat bimbingan guru di sekolah, saya pun mengikuti lomba membuat kaligrafi aksara bali yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT puputan badung. Merupakan suatu kehormatan ditunjuk oleh sekolah untuk mewakili lomba tersebut. Kaligrafi aksara bali, hal yang sulit tetapi sebenarnya mudah. H-3 saya ditunjuk oleh guru,untuk mengikuti lomba tersebut.                      Mengingat waktu itu sangat singkat , saya pun berusaha berlatih dengan menggunakan pengalaman tahun lalu yang telah meraih juara 2. Dalam kesibukan aktifitas sekolah saya tidak sempat latihan yang full dan serius, sehingga pada hari H lomba telah di mulai jam 3 sore, tetapi saya latihan di sekolah dari jam 9 pagi belum juga mencapai hasil yang maksimal. Saya pun kebingungan ditambah bahan bahan yang belum lengkap. Saya puyn bergerak cepat, untuk membeli semua bahan hingga jam 12. 
          Persiapan belum sepenuhnya selesai, lomba telah dimulai, melihat banyaknya peserta membuat sempat muncul perasaan akan mendapat kekalahan. Tetapi saya tidak akan menyerah sebelum perang dimulai berkat dukungan dari guru dan teman teman juga saya menjadi bersemangat. Goresan demi goresan saya goreskan di kanvas, dengan penuh percaya diri saya membuat kaligrafi tersebut. Jam menunjuk jam 5 sore, para peserta telah mulai mengumpulkan hasil karyanya tetapi saya tidak akan terpengaruh oleh suasana, mengingat waktu masih tersisa 1 jam lagi, sehingga pada jam setengah 6 saya mengumpulkan hasil karya saya. Lega rasanya lomba telah selesai, tetapi rasa gelisah sempat saja menghantui . 1 bulan kemudian pengumuman hasil lomba telah diumumkan. Sangat mencengangkan, juara 1 telah saya raih. Bangga rasanya bisa mengharumkan nama sekolah, dan saya tidak akan berhenti sampai disana, saya akan tetap berusaha untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama sekolah, keluarga dan juga diri sendiri.

3 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

 
Vegeta - Dragonball Z 2