Learn Today, Lead Tomorow

Pages

Tuesday 12 July 2016

10 Negara Dengan Penduduk Terpintar di Dunia

Image result for albert einstein


Sebuah negara akan merasa diberkahi jika memiliki banyak orang cerdas. Meski isu kecerdasan ini kerap menjadi kontroversi karena metode yang kerap berubah.
Sebagian orang masih mengkaitkan kecerdasan dengan perhitungan IQ dengan genetika, tingkat pendidikan, bahkan kekayaan. Namun semua sepakat, jika ini merupakan aset berharga bagi sebuah negara.
Beragam studi menunjukan negara kayu dengan PDB tinggi biasanya memiliki banyak penduduk dengan rata-rata kecerdasan tinggi.
Berikut adalah 10 negara pemilik manusia cerdas terbanyak di dunia:

10. Swiss
Terkenal sebagai produsen jam dan bank dunia, Swiss berada di posisi 10 negara tercerdas dunia. Sistem pendidikan yang baik membuat rata-rata IQ penduduk Swiss mencapai 101.

9. Austria
Meski negaranya kecil, Austria tak bisa dipandang sebelah mata dalam menghasilkan orang cerdas. Negara ini mencatat rata-rata IQ 102.

8. Jerman
Sebagai motor ekonomi Eropa, tak ada yang meragukan kekuatan Jerman. Berada di posisi 8 dunia, Jerman menjadi tempat berdirinya sejumlah universitas tertua dunia.
Rata-rata nilai IQ dari negara ini mencapai 102.

7. Italia
Kaya sejarah, Italia mencatat nilai rata-rata IQ 102. Kekaisaran Romawi, Rennaisance, dan era Regnum Italicum membuat negara ini kaya sejarah. Sejumlah orang jenius, artis, penulis, pelukis, dan pematung lahir dari negara ini.

6. Belanda
Pendidikan dasar 12 tahun menjadi faktor utama yang membuat Belanda berada di jajaran negara cerdas dunia. OECD menempatkan sistem pendidikan Belanda di peringkat 9 dunia.
Untuk urusan IQ, penduduk negara ini memiliki rata-rata nilai IQ 102.

5. Singapura
Inilah satu-satunya negara cerdas dari ASEAN. Penduduk Singapura memiliki rata-rata nilai IQ 103. Dengan kekayaan PDBnya, pemerintah Singapura mampu mandiri secara keuangan dan membuat pemerintahnya bisa mengeluarkan anggaran besar untuk pendidikan.

4. Taiwan
Menjadi musuh bebuyutan Tiongkok, Taiwan berada sebagai negara paling cerdas keempat dunia. Rata-rata skor IQ penduduknya mencapai 104.
Penduduk Taiwan dikenal ulet dalam belajar bahkan mereka sengaja ikut pelajaran tambahan agar bisa belajar dan berbahasa Inggris.

3. Jepang
Siapa yang meragukan Jepang dalam penguasaan teknologi dan elektronika. Hal ini bisa dicapai karena Jepang memiliki rata-rata tingkat kecerdasan penduduk 105 dengan tingkat literasi sudah mencapai 99 persen.
Kemampuan matematik dan ilmu pengetahuan yag sempurna membuat Jepang menjadi rajanya perkembangan teknologi.

2. Korea Selatan
Hanya terpaut satu angka dari posisi pertama, Korea Selatan merupakan negara pemilik orang cerdas kedua di dunia. Rata-rata nilai IQ penduduk Negeri Ginseng ini 106. Dengan kelebihan akses internet supercepat, tak heran jika tingkat kecerdasan penduduk ini begitu tinggi.
Korsel juga terkenal memiliki sitem pendidikan yang ketat dan mewajibkan pelajar untuk belajar minimal 14 jam.

1. Hong Kong
Meski bukan sebuah negara sendiri, Hong Kong cukup beruntung memiliki banyak orang ber-IQ tinggi. Rata-rata nilai IQ penduduk ini mencapai 107.
Mengutamakan matematika dan ilmu pengetahuan, otoritas Tiongkok diberkati dengan banyak orang cerdas dan pekerja keras.

Sumber: http://www.dream.co.id

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

 
Vegeta - Dragonball Z 2